Cari Artikel

Friday, January 25, 2019

Profil SDIT Darul Ihsan Pontianak


Assalamu'alaikum Warahmatullah Wabarakatuh

Alhamdulillah, segala puji senantiasa kita panjatkan kehadirat Allah atas segala nikmat dan karunia-Nya serta tidak lupa shalawat serta salam semoga selalu tercurah kepada qudwah kita baginda Nabi Muhammad ﷺ beserta para keluarga, sahabat dan pengikutnya hingga akhir zaman.

SDIT (Sekolah Dasar Islam Terpadu) Darul Ihsan adalah sekolah dasar yang terletak di jalan Apel, Kecamatan Pontianak Barat, Kota Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat. SDIT Darul Ihsan telah berdiri sejak tanggal 26 Mei 2011 berdasarkan SK Pendirian nomor: 421-9/02/BP2T/DIKNAS/R-1/2011. Saat ini SDIT Darul Ihsan dikepalai oleh Ust. Uqbah, S.Pd.I yang juga merupakan kepala sekolah ke-empat sejak berdirinya sekolah ini. Sebelumnya SDIT Darul Ihsan pernah dikepalai oleh Ust. Hanggha Prayoga, M.Pd., lalu dilanjutkan oleh Ust. Bustami, M.Pd. dan terakhir oleh Ust. Abdul Rahman, S.Pd.I. Alhamdulillah pada tahun 2018 SDIT Darul Ihsan mendapat predikat akreditasi "B" dengan jumlah nilai sebesar 87. 

SDIT Darul Ihsan Pontianak memiliki visi dan misi sebagai berikut:
1.      Visi    : Terwujudnya lulusan SDIT Darul Ihsan sebagai insan terdidik yang islami
2.      Misi   :
a.       Mengedepankan nilai-nilai syar’I di setiap proses pembelajaran
b.      Mewujudkan lingkungan sekolah yang Islami, Komunikatif, Kreatif, dan Inovatif
c.       Membiasakan diri berinteraksi dengan Al-Qur’an (Menghafal dan Membaca)
d.      Menjalin kemitraan dengan masyarakat untuk mewujudkan visi dan misi

Adapun kurikulum yang digunakan di SDIT Darul Ihsan adalah kurikulum KTSP dan K-13 serta kurikulum khas sekolah dasar islam terpadu yang berlandaskan Al-Quran dan As-Sunnah. Program unggulan yang dimiliki oleh SDIT Darul Ihsan Pontianak adalah program hafalan quran dengan target hafalan sebanyak 3 juz (juz 30, 29, dan 28). Ekstrakurikuler yang ditawarkan di SDIT Darul Ihsan adalah Pencak Silat, Atletik, Bahasa Arab dan Bahasa Inggris. Program lainnya yang ada di SDIT Darul Ihsan adalah Outing Class, Mabit (Malam Bina Iman dan Taqwa), Market Day, Pesantren Ramadhan, Mentoring dan lain sebagainya. Khusus bagi orang tua siswa, SDIT Darul Ihsan juga menyelenggarakan kajian rutin orangtua dengan tujuan agar terjalin silaturahmi yang lebih dalam antara orangtua siswa dan pihak sekolah.  

Demikian profil singkat SDIT Darul Ihsan Pontianak. Wassalamu'alaikum Warahmatullah Wabarakatuh

email: darulihsan.sdit2011@gmail.com
facebook: Sdit Darul Ihsan
instagram: @sditdarulihsan
youtube: Darul Ihsan




No comments:

Post a Comment