Cari Artikel

Saturday, February 2, 2019

Serunya Outing Class (Day 2)

SDIT Darul Ihsan melaksanakan Outing Class hari kedua pada hari Rabu tanggal 30 Januari 2019. Pada hari kedua ini, siswa yang berangkat adalah siswa dari kelas 4 hingga kelas 6. Kali ini dua bis  Dinas Perhubungan Kota Pontianak telah disiapkan untuk memberangkatkan mereka semua. Perjalanan pun dimulai. Tempat pertama yang dikunjungi ialah Taman Alun Kapuas. Udara pagi yang segar serta cuaca yang tidak terlalu panas (karena mendung) menambah semangat anak-anak untuk memulai kegiatan pada hari itu. Karena masih sangat pagi, siswa SDIT Darul Ihsan memulai kegiatan dengan pemanasan dan senam kecil. 

siswi akhwat melakukan pemanasan

ini bukan dihukum ya, tapi lagi pemanasan. hehe..

Selain pemanasan jasmani, siswa SDIT Darul Ihsan juga memulai hari dengan pemanasan ruhani alias murojo'ah ayat-ayat suci al-Qur'an.

para siswa sedang murojo'ah bersama Ust. Rahman 

Setelah pemanasan baik jasmani dan ruhani selesai, siswa SDIT Darul Ihsan kemudian melanjutkan perjalanan dengan mengelilingi Taman Alun Kapuas sambil merenungi dan memperhatikan keadaan sekitar. Yuk langsuang aja kita lihat foto-foto kegiatannya. 


salah satu cara mengikat ilmu adalah dengan menulis
melihat kesibukan warga Pontianak dari tepi sungai kapuas

kelompok ikhwan mengamati keadaan sekitar
setelah cukup lama berkeliling, saatnya istirahat
sambil menikmati pemandangan sekitar
Setelah puas berkeliling di Taman Alun Kapuas Kota Pontianak, saatnya melanjutkan perjalanan menuju UPTD Pusat IPTEK dan Bahasa Kota Pontianak yang berada di Gedung Pontianak Convention Center. Seperti hari kemarin siswa SDIT Darul Ihsan akan mengenal sains lebih dekat dan lebih menarik. Yuk kita lihat ngapain aja mereka. 

seorang siswa mencoba mendirkan 14 paku diatas 1 paku

Wah.. bisa berdiri semua di atas 1 paku. Kok bisa ya??
siswi akhwat sedang menonton bagaimana proses terjadinya Tsunami

Bola Bumi yang melayang 

Seorang siswa mencoba membuat gelombang Tsunami

beberapa siswi mengamati air yang dapat ditembakkan
dengan alat kompressor

Serunya Outing Class!!

Penyerahan Piagam dari UPTD Pusat IPTEK dan Bahasa Kota Pontianak
kepada Kepala SDIT Darul Ihsan, Ust. Uqbah
Kegiatan Outing Class hari ini pun diakhiri dengan penyerahan bingkisan dan piagam penghargaan dari SDIT Darul Ihsan kepada pihak UPTD Pusat IPTEK dan Bahasa Kota Pontianak. Terima kasih banyak kami sampaikan telah bersedia menerima kami sebagai tamu disana. Semoga di kesempatan lain dapat berada disini kembali. 

No comments:

Post a Comment