Cari Artikel

Saturday, February 2, 2019

Serunya Outing Class (Day 1)

Outing Class merupakan kegiatan belajar diluar sekolah yang rutin dilaksanakan oleh siswa SDIT Darul Ihsan setiap satu kali dalam tiap semester. Kali ini Outing Class dilaksanakan mulai dari tanggal 29 - 30 Januari 2019. Dia hari pertama, siswa yang berangkat adalah siswa kelas 1 sampai kelas 3. Seluruh siswa berangkat bersama-sama menggunakan Bis dari Dinas Perhubungan Kota Pontianak. Sebanayak empat buah bis telah disiapkan untuk kegiatan hari ini. Perjalanan pun dimulai. 

Tempat pertama yang dikunjungi oleh siswa SDIT Darul Ihsan Pontianak adalah UPTD Pusat IPTEK dan Bahasa Kota Pontianak yang berada di Pontianak Convention Center. Disini siswa  diajak untuk mengenal lebih dekat tentang Sains dengan cara yang menarik sekali. Pertama, mereka diajak untuk melakukan percobaan sederhana menggunakan balon. Balon tersebut kemudian ditusuk menggunakan tusuk sate dan jarum. Namun, balon tersebut tidak pecah.

Siswa melakukan percobaan dengan sebuah balon
Di tempat lain siswi akhwat, diajak menonton video video sains. Salah satunya adalah video tentang bagaimana perkembangan di dalam sebuah telur ayam hingga akhirnya menetas.   

siswi akhwat menonton video sains
Setelah kegiatan pertama selesai, para siswa SDIT Darul Ihsan langsung diajak untuk melihat seluruh alat peraga sains yang terdapat di UPTD Pusat IPTEK dan Bahasa Kota Pontianak. Langsung di cek aja yuk foto-fotonya!

seorang siswa mencoba "Generator Van de Graff"

wah.. duduk di atas paku. sakit gak ya??

hati-hati.. jangan sampai bunyi...

Bola Bumi nya kok bisa melayang gitu.. :o
Keseruan yang terjadi di Pusat IPTEK dan Bahasa Kota Pontianak tak habis-habisnya hingga tanpa sadar sudah waktunya untuk meninggalkan tempat yang penuh pengetahuan itu. Mudah-mudahan lain waktu bisa kembali kesini lagi ya teman-teman. Setelah ini siswa SDIT Darul Ihsan melanjutkan perjalanan untuk mengunjungi Museum Kalimantan Barat. 


Karena di dalam Museum cukup gelap, maka dokumentasi yang didapat tidak begitu baik. Walaupun begitu seluruh siswa sangat antusias melihat berbagai macam benda-benda bersejarah yang terdapat di Museum Kalimantam Barat. 

Nah, setelah dari Museum, kini saat nya siswa SDIT Darul Ihsan harus kembali ke sekolah untuk dijemput oleh orangtua masing-masing. Kegiatan Outing Class hari pertama pun berakhir.

No comments:

Post a Comment